DPP SEMMI Salurkan Bantuan BUMN di Jadetebek dan Jawa Barat

Penyaluran bantuan BUMN oleh SEMMI ke panti asuhan/ yayasan di area Jadetabek (dok : semmi media)

Bandung, semmi.or.id – Dewan Pimpinan Pusat Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (DPP SEMMI) bekerjasama dengan Kementerian BUMN dalam membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. Sinergi ini dapat dilakukan, karena gayung bersambut antara program kegiatan DPP SEMMI yakni “Cinta Yatim dan Peduli Sosial DPP SEMMI” dengan respon Menteri BUMN yang sangat mendukung atas aksi-aksi peduli sosial organisasi kepemudaan dalam penanganan pandemi ini.
Konkretnya, Kementerian BUMN memberikan bantuan sembako ke 1.000 panti asuhan dengan menggaet DPP SEMMI dan puluhan organisasi kepemudaan lainnya untuk menyalurkannya. 
 Menteri BUMN bersama para Ketua Umum OKP Nasional

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan respon dari kementerian yang dipimpinnya untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. 
“Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, dalam hal ini saudara-saudara kita di panti asuhan,” ucap Erick Thohir setelah melepas penyaluran bantuan ke panti asuhan yang ada di wilayah Jadetebek, di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta. (15/5)

Menteri BUMN Lepas Penyaluran Bantuan Sembako Untuk 1000 Panti Asuhan (dok: KBUMN)

Dalam kesempatan lain, Ketua Umum DPP SEMMI, M. Azizi Rois menjelaskan bahwa sesuai dengan tujuan Kementerian BUMN tersebut, DPP SEMMI sigap melaksanakan pendistribusian bantuan dari BUMN ke ratusan panti asuhan/ yayasan/ lembaga sosial di Jadetebek dan Jawa Barat.
“Sejak pelepasan bantuan oleh pak Menteri BUMN, DPP SEMMI langsung mengerahkan cabang-cabang SEMMI di Jadetebek dan Jawa Barat untuk menyalurkan bantuan Kementerian BUMN ke ratusan panti asuhan/ yayasan/ lembaga sosial yang ada di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung Raya, Cianjur, Sumedang, Garut, dan Tasikmalaya” paparnya. (20/5)
Ia menambahkan, aksi massif yang dilakukan oleh cabang-cabang SEMMI tersebut ternyata menuai respon positif dari berbagai kalangan masyarakat terhadap Kementerian BUMN dan DPP SEMMI. “Alhamdulillah, semua yayasan penerima bantuan sangat berterima kasih kepada BUMN dan SEMMI. Kami juga menerima berbagai dukungan dari mulai Pemerintah Kabupaten/ Kota hingga Pemerintah Desa dimana yayasan itu berada.” tambahnya.
Penyaluran bantuan di Yayasan Ar-Roja Kota Tasikmalaya (dok : semmi media)
Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN, “Mewakili lembaga-lembaga penerima bantuan, DPP SEMMI menghaturkan banyak terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pak Menteri BUMN atas bantuan yang telah diberikan, karena masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya.” pungkasnya. (Abu Zay) 

Penyaluran bantuan di  Pondok Pesantren Darut Tahfidz YABIS (dok : semmi media)

Penyaluran bantuan di Rumah Aster Bandung Barat (dok : semmi media)

Penyaluran bantuan di Rumah Qur’an Al-Kaffah (dok : semmi media)

Penyaluran bantuan di Panti Asuhan/ Rumah Yatim Dhuafa Baitul Jannah, Lembang (dok : semmi media)

Penyerahan bantuan oleh Ketua COMMITI DPP SEMMI di Yayasan Pesantren Syarikat Islam Kab. Garut 
(dok : semmi media)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.