SI Indonesia dan SEMMI Hadiri Rapat Koordinasi FKUB Garut

GARUT, SEMMI.OR.ID. Bertempat di Aula Purba Dewata 1, Hotel Sumber Alam Jl. Raya Cipanas No. 22 Kel. Pananjung Kec. Tarogong Kaler Kab. Garut, Selasa (14/8/18) SI Indonesia dan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Kabupaten Garut hadiri Rapat Koordinasi Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di wilayah Kabupaten Garut.

Rapat Koordinasi digelar atas kejersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut. Kegiatan ini menghadirkan  Narasumber dari Dandim 0611 Garut diwakili Pasi Intel Dim 0611/Grt (Kapt. Inf Didi Suryadi).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Kabid Takbang Kesbangpol ini dihadiri sekitar 60 orang. Turut  hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Garut (H. Rudi Gunawan S.H ), Dandim 0611 diwakili Pasi Intel Dim 0611/Grt (Kapt. Inf Didi Suryadi), Kakesbangpol Kab. Garut (Drs. Wahyu Wijaya, M. si.), Kepala Kementrian Agama Kab Garut (Drs H. Undang Munawar M. pd), Ketua MUI Kab. Garut ( KH. Sirojul Munir ), Ketua FKUB Kab. Garut. (Drs. Mahyar Suara S,H M,H), SI Indonesia, SEMMI, dan para Perwakilan Ormas Islam dan Tokoh Agama Kab. Garut.

Bupati Garut (H. Rudi Gunawan S.H )  dalam sambutanya menyampaikan “dengan terpilihnya Rudi – Helmi 5 tahun kedepan, ini merupakan ujian bagi kami berdua dalam memimpin perintahan Kabupaten Garut, disamping itu pula kita akan menghadapi Pilpres dan Wapres atau yang di sebut Bakal calon presiden dan calon wakil presiden.” Pungkasnya.

Rudi juga mengharapakan kedepan FKUB Kab. Garut akan lebih maju lagi dan kepada semua tokoh agama maupun ormas islam mari kita jaga kerukunan antar umat beragama, disamping itu pula FKUB merupakan wadah dan ajang silaturahim sesama umat beragama yang berada di wilayah Kabupaten Garut.

Sementara itu,  Ketua SEMMI Kabupaten Garut,  Ishak juga mengatakan dengan terlaksana kegiatan ini, dapat menambah kerukunan dan persaudaraan antara ummat beragama.

“Semoga kegiatan ini intens dilaksanakan agar tercipta kerukunan dan persaudaraan yang lebih dalam di antara para pengurus ormas di Kabupaten Garut,  kita harapkan kegiatan seperti ini bukan sekedar seremonial jelang pilpres” tutut Ishak Moh Taopik Sapari.  (rai/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.