Kader SEMMI Sumatera Barat Berangkat Ikuti International Sentific Meeting ke Malaysia, Singapura dan Thailand

semmi.or.id. Sumatera Barat. (26/3/2018)
International Sentific Meeting, merupakan kegiatan mahasiswa level internasional dalam program kerjasama dan penelitian ke luar negeri IAIN Bukittinggi ke beberapa Universitas di Malaysia, Singapura dan Thailand yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret hingga 3 April 2018 mendatang.

Program yang diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Teknik Informatika Komputer IAIN Bukittinggi tersebut, mengantarkan dua orang kader terbaik Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) terpilih untuk dapat ikut serta dalam event bergengsi itu, yakni Sdr. Engki Ariga (Sekretaris Korwil SEMMI Sumatera Barat) dan Sdri Fina Fema Putri (Bendahara Umum DPC SEMMI Kota Bukittinggi).

Engki Ariga menyampaikan kebahagiaannya ikut kegiatan ini,  “Alhamdulillah kami dua orang dari SEMMI berkesempatan ikut menjadi peserta kegiatan ini. Kami sangat bangga dan bahagia. Mudah-mudahan lancar dari awal hingga selesai.” ungkapnya, didampingi Sdri Fina sebelum pemberangkatan.

Ia pun menambahkan terkait tujuan kegiatan yang akan ia ikuti, “Tujuan kegiatan ini adalah silaturahmi dengan beberapa universitas di Malaysia, Singapura dan Thailand. Selain itu, kita juga akan diajak belajar, meneliti dan study banding bagaimana sebenarnya sistem pendidikan yang diterapkan di beberapa universitas di luar negeri tersebut. Insyaallah ini akan menjadi pengalaman yg luar biasa bagi kami.” papar Sekum Korwil SEMMI Sumatera Barat yang terkenal cool ini.

Selain itu, Taufiqurrahman Ketua DPC SEMMI Kota Bukittinggi menyampaikan do’a dan harapannya, “Hati-hati Saudara/i-ku, kami seluruh kader SEMMI disini mendo’akan semoga selamat sampai tujuan sejak pergi hingga pulang. Kami juga berharap agar sepulangnya dari kegiatan tersebut, Sdr. Engki dan Sdri Fina membawa banyak ilmu dan pelajaran yang bisa dihidangkan dalam pertemuan diskusi rutin SEMMI Sumatera Barat, sebagaimana biasa digelar di Rumah Penyadaran setiap minggunya. Tentu ini akan sangat menarik.” ujarnya menyemangati bersama jajaran SEMMI Cabang Bukittinggi yang lain.

Dilanjutkan Khalil Fajri, Sekum DPC SEMMI Kota Bukittinggi dengan humornya menambahkan, “Bukan oleh 2 yang kuminta. Tapi kepulangan kalian dengan selamatlah yang sangat kuharap.
Tapi seandainya tetap berkeras hati ingin memberiku oleh-oleh jua, diri ini tak kuasa melarang. Akan kuterima dengan suka hati dan kerelaan yang lapang.” cekekehnya disambut tawa kader-kader lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.