Kordinator Wilayah SEMMI Provinsi Sumatera Barat Resmi Dilantik Ketua Umum DPP

Kab. Agam, Sumatera Barat
Kamis malam yang syahdu mengantarkan dikukuhkannya Kordinator Wilayah SEMMI Provinsi Sumatera Barat di sebuah kawasan asri nan menyejukkan bathin, tepatnya di Panampuang Kab. Agam, Provinsi Sumatera Barat. (1/3/2018)

Korwil SEMMI Provinsi Sumatera Barat yang dilantik Ketua Umum DPP SEMMI, Mochammad Azizi Rois yang didampingi Bendahara Umum Nuryakin, terdiri dari 7 orang yang berasal dari 4 cabang (Kota Bukittinggi, Kab. Agam, Kab. Payakumbuh, dan Kota Padang Panjang). Pengurus ini direkomendasikan oleh tokoh aktivis pemuda Sumbar mantan anggota DPRD Kab. Agam, Ustadz Ardinal Bandaro Putiah, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sumatera Barat, dan pengurus ini resmi dibentuk pada Januari lalu setelah mereka mengikuti Basic Training I di Istana Rakyat Selaras Alam, Kab. Agam, Sumatera Barat.

Pengurus tersebut adalah Sdr. Afdhal Dinilhaqq yang merupakan Wakil Ketua Bid. OKK DPD KNPI Kota Bukittinggi ditetapkan sebagai Ketua Korwil. Sekretaris ditunjuk Sdr. Engki Ariga (Ketua HMJ PTIK dan UKM URM IAIN Bukittinggi), dan beberapa anggota yakni Sdr. Djefri Yendi (Ketua UKM Olah Raga, mantan Ketum HMJ Tarbiyah dan Ketua Bidang Pramuka IAIN), Sdr. Wahyudi Putra (Sekum HMJ PTIK, Ketua Bidang Internal di DEMA Institut), Sdr. Taufiqurrahman (Ketum DEMA Fakultas Filsafat, Ushuluddin, Adab dan Dakwah), dan Sdr. Dodo Fernando yang saat ini Ketua DPD KNPI Kota Padang Panjang. Dilengkapi Sdri. Novera Yusnita sebagai anggota ex officio Ketua Corp SEMMI-Wati (COMMITI) Provinsi Sumatera Barat.
Mochammad Azizi Rois,

Dalam amanatnya, Ketua Umum DPP SEMMI, Sdr. Mochammad Azizi Rois, menyampaikan agar Korwil SEMMI Sumbar menjadi energy baru yang bergerak di Sumatera Barat sebagai perpanjangan tangan DPP SEMMI agar roda organisasi berjalan dengan baik. “Saya melihat potensi yang luar biasa atas kawan-kawan pengurus Korwil SEMMI Sumbar yang telah dilantik ini. Dengan kapasitas mereka yang sudah bertengger di jajaran teras kampus maupun menjadi pucuk pimpinan di DPD KNPI, ini seyogianya menjadi energy dan harapan baru agar SEMMI Sumbar terus bergerak menjadi organisasi ekstra kampus yang menjadi alternatif untuk membina dan mendidik generasi muda intelektual yang bertauhid bersih, berilmu tinggi dan pandai bersiyasah. Serta saya ingin Korwil SEMMI Sumbar ini dapat menawarkan ide-ide brillian dari sendi organisasi dan landasan pergerakan SEMMI untuk mencetak generasi pemimpin bangsa yang berintegritas, berkualitas, dan progressif. Allahu akbar!!!” paparnya diiringi riuh takbir ratusan aktivis Sumatera Barat yang mengisi lorong-lorong ruangan.

Di kesempatan lain, Ketua Korwil SEMMI Sumbar, Afdhal Dinilhaqq, mengutarakan semangatnya untuk siap mengemban amanah mulia tersebut. “Subhaanallah walhamdulillah walaa ilaaha illallaahu wallahu akbar. Selama ini, saya baru menemukan
organisasi yang dapat menggetarkan hati saya untuk menjadi seorang mu’min yang ta’at kepada Allah di atas landasan tauhid, berintelektual tinggi dan mampu menjadi pemimpin yang amanah sehingga beramal sholeh baik untuk diri sendiri, di keluarga, maupun dalam tatanan masyarakat untuk kepentingan ummat dan bangsa. Guru besar kita HOS Tjokroaminoto telah mengajarkan semua itu berdasarkan panduan abadi Al-Qur’an dan sunnah Rosul yang nyata. Maka, amanah mulia ini takkan saya sia-siakan. Insyaallah saya bersama-sama pengurus Korwil SEMMI Sumbar berazzam untuk mengembangkan dan membesarkan SEMMI Sumbar demi tercapainya tujuan Islam menuju kemerdekaan sejati.” ungkap pria bertubuh tegap ini berapi-api di hadapan tamu undangan para pimpinan yang hadir dari Pemuda Muslimin Indonesia, KNPI, HMI, IMM, dan PMII se-Sumatera Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *